Artikel Rohani | Kesehatan | Tips dan Trik

Lengkap Contoh-Contoh Doa Syukur

Mengucap syukur berarti menerima segala yang dilimpahkan Tuhan dalam kehidupan. Sebagai umat beriman mengucapkan syukur telah menjadi bagian dari hidup.

Lihat juga: Kumpulan doa Kristen sehari-hari tahun ini

Berbicara mengenai “UCAPAN SYUKUR,” tentunya kita tahu, bahwa bersyukur bukan saja disaat kita senang. Melainkan untuk semua situasi kehidupan yang dialami. Hingga ucapan dan doa setelah kelahiran anak

Berikut beberapa contoh doa syukur yang dapat diucapkan setiap hari.

Terlebih dahulu, kita simak kutipan Alkitab yang diambil dari Mazmur 28:7
“Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.”

Contoh-contoh doa syukur


Syukur atas perlindungan dan bimbingan Tuhan
“ Kami bersyukur kepada-Mu, ya Bapa, atas segala penyertaan dan perlindungan yang telah diKau berikan kepada kami, sepanjang hidup kami teristimewa segala bimbingan-Mu, pada hari ini.

Bapa yang maha baik, kiranya Engkau senantiasa melindungi dan membimbing kami dalam setiap langkah perjuangan hidup kami. Semua ini kami satukan ke dalam tangan-Mu dengan perantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.”

Doa syukur atas kebaikan Allah (singkat)

Kita simak dahulu Mazmur 31:20
“Telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah kau lakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan Manusia!”

“Allah yang Mahabaik, Bapa yang mahakudus. Kami bersyukur kepada-Mu sebab kasih setia-Mu terus melimpah dalam hidup kami setiap hari. Berkat tuntunan dan bimbingan-Mu segala jeripaya kami dapat berhasil dengan baik.

Allah yang mahakudus, curahkan rahmat-Mu kedalam hati kami, agar kami dapat membalas segala kebaikan-Mu dalam tingkah dan perbuatan kami, yang akan menyenangkan diKau dan sesama, sepanjang hidup kami. Amin.”

Contoh doa Syukur ulang Tahun

“Bapa yang mahabaik, Aku bersyukur kepada-Mu, Engkau telah menciptakan dan menjadikan aku bagian dari dunia ini. Ya Bapa, banyak hal yang telah kujumpai sepanjang hidupku, baik suka maupun duka, semuanya itu aku bersyukur kepada-Mu.

Sebab dengan semua itu aku belajar untuk memaknai dan menghargai hidup, sebagai pemberian-Mu. Ya Bapa, kini, usiaku genap (20 tahun) semoga dihari ulang tahunku ini dan dengan bertambahnya usiaku, membuat aku semakin dewasa dan selalu menyatu dalam genggaman kasih dan berkat-Mu. Demi Kristus Tuhan, pengantara kami. Amin.”

Baca juga: Doa anak untuk orang tua

Itulah contoh-contoh doa syukur, dapat kita ucapkan setiap hari. Sebagai ungkapan syukur atas segala kebaikan, berkat, dan perlindungan Tuhan. Dengan bersyukur, membawa kita semakin dekat dengan Allah Tuhan kita.
Semoga bermanfaat.
Share:

22 komentar:

  1. Amin terpujilah allahku disurga

    BalasHapus
  2. adakah doa bersyukur menurut ajaran hindu, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf sebelumnya, kami tidak mencampur aduk doa-doa dari setiap Agama. Karena pemahaman dan penafsiran Agama sangatlah berbeda dari tatanan theologisnya. Kalau antara Kristen Katolik dan Kristen Protestan tidak menjadi masalah.Dalam blog ini kami sediakan secara khusus bagi Kristiani saja.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Shalom kembali kasih. Saudara

      Hapus
    2. Shalom saudara saya ingin berubah dekat kepada tuhan

      Hapus
  4. Alelluya AminπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎ

    BalasHapus
  5. Amin Semoga Doa Kita Dikabulkan

    BalasHapus
  6. Bagaimana cara jadi dekat kepada tuha

    BalasHapus
  7. terimakasih banyak kak semangat terus ya

    BalasHapus
  8. Trima kasih Banyak untuk Ayat dan Artikel ,Gbu all

    BalasHapus
  9. Terimah kasih Tuhan Yesus berkati Amin

    BalasHapus
  10. syukur atas pelindungan dan bibingan tuhan amin

    BalasHapus
  11. Tetap berkarya dalam cinta kasih, terimakasih untuk penulis blog ini, karena saya ahihnya menyadari arti dari bersyukur

    BalasHapus

Terbaru