Artikel Rohani | Kesehatan | Tips dan Trik

Manfaat Baik Buah Pisang Untuk Kesehatan

Pisang adalah salah satu tanaman tropis. Di indonesia sendiri tanaman pisang, banyak jenisnya. Pisang  salah satu jenis tanaman yang mudah didapat dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Tak heran, banyak orang memanfaatkan pekarangan kosong disekitar rumahnya untuk ditanami pisang.

Dari cara memperolehnya yang mudah dengan perawatan yang hampir tidak membuang banyak biaya, sudah menjadi sesuatu yang tidak asing bagi kita, kalau buah pisang menjadi salah satu buah favorit hampir untuk semua orang.
Dibalik itu, buah pisang juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Membantu proses pencernaan dalam tubuh
Ini merupakan salah satu manfaat pisang yang cukup banyak dikenali di masyarakat kita. Kandungan air yang terdapat didalamnya dapat mengurangi resiko sembelit. Dengan demikian pisang dapat membantu mengurangi resiko  terjadinya penyakit usus yang disebabkan oleh sembelit akibat dari kurangnya kadar air yang membantu tubuh dalam proses pencernaan bahan makanan.

Untuk kesehatan mata
Didalam buah pisang terdapat vitamin A yang larut dalam lemak. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Vitamin A merupakan salah satu asuppan yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan mata.

Buah pisang sangat baik untuk mengatasi asam lambung
Kandungan dari buah pisang mampu mengatasi nyeri akibat tingginya produksi asam lambung dalam tubuh. Untuk itu, ketika perut anda terasa nyeri karena asam lambung makanlah buah pisang secukupnya. Dan ketika anda mengkonsumsinya secara rutin dan teratur nyeri akibat asam lambung yang dialami, akan beraangsur membaik.

Manfaat lain buah pisang adalah
Menyemimbangkan kadar air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung dan juga membantu transportasi oksigen ke dalam otak.

Buah pisang dapat membantu pembuangan lemak dalam darah
Pisang yang belum matang mempunyai kandungan hemiselulosa yaang cukup tinggi yang dapat membantu pembuangan lemak dalam darah.

Itulah manfaat buah pisang yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru