Artikel Rohani | Kesehatan | Tips dan Trik

1 Doa Ajaib Alkitab Bagi Diri Sendiri Disaat Sakit Agar Cepat Sembuh

Sakit, respon fisik manusia yang kurang menyenangkan bagi siapapun yang mengalaminya. Kita semua tahu, ketika tubuh sakit, maka semua yang telah direncanakan menjadi tak menentu. Tetapi, bukan itu tujuan kita. Fokus pikiran anda saat ini adalah, bagaimana anda cepat pulih dari sakit saat ini.

Kegigihan anda untuk berpasrah dengan sendiri, rupanya sesuatu yang tampak keliru dan membuat biasnya pikiran menjadi tak menentu. Mungkin yang menjadi saran bagi anda ialah bagaimana caranya agar anda cepat pulih dari sakit dan penyakit yang sedang di alami. Bisa saja, resepnya adalah merubah mindset anda menjadi lebih semangat dan lekas sembuh.

Cara ini, memang membutuhkan tingkat percaya diri yang tinggi. Terlepas seberapa besar rasa sakit yang di tanggung. Artinya, anda tidak memikirkan hal yang banyak melainkan fokus pada satu hal yaitu kesembuhan anda. Percaya atau tidak, semakin anda memikirkan banyak hal, maka rasa sakit itu kian bertambah. Dan perlu anda sadari juga, bahwa kesembuhan anda bukan bergantung pada seberapa banyak yang anda pikirkan melainkan sebanyak berapa yang anda pikirkan untuk sembuh.

Orang Kristen mengukuhkan, jika diri sendiri dan bantuan para medis telah habis maka pundak untuk menjadi sandaran kita adalah Tuhan Yesus Kristus. Dan hanya satu yang menjadi syarat utama yaitu Iman. Jika seratus persen kita percaya, yakinlah! Bagi Yesus Kristus tidak ada yang tidak mungkin.
Porosnya adalah kita menghayati dan merasakan getaran dari setiap kata yang kita ucapkan dalam doa. Setiap ungkapan doa yang diikuti dengan rasa percaya yang kuat tidak membuahkan hasil yang sia-sia.

Bacaan dan renungan sebelum doa Lukas 7:1-10

Setelah Yesus selesai berbicara di depan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum. Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati.  Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya.
Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: "Ia layak Engkau tolong, sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami."
 
Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: "Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku; sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."

Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!" Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali.

Renungan singkat

Kita berpatokan pada ayat 7 untuk menjadi renungan, kata kata yang diungkapkan oleh perwira itu kepada Tuhan Yesus, bahwa ia sangat percaya! Ia sangat yakin, kepada Kristus. Sebagaimana jika dilihat secara menyeluruh selain perwira itu mengungkap dengan kerendahan hati, ia juga sadar dengan keberadaannya. Dan puncaknya ialah keheranan dalam diri Kristus yang kita lihat bersama di ayat 9. Karena itu, kerendahan hati dan kepercayaan kita menjadi tombak bagi diri kita agar cepat sembuh.

Doa kesembuhan bagi diri sendiri ketika sedang sakit

Tuhan Yesus, aku kembali kepada-Mu. Dan aku sadar bahwa aku tak pantas untuk datang kepada-Mu. Karena dalam kelemahan dan kekuranganku, begitu banyak kelalaian dan perbuatanku yang kurang berkenan dihati-Mu.

Namun Tuhan, aku tahu, bahwa Engkau mengasihi dan mengampuniku. 
Ya TUHAN, janganlah menghukum aku dalam murka-Mu, dan janganlah menghajar aku dalam kepanasan amarah-Mu. Kasihanilah aku, TUHAN, sebab aku merana; sembuhkanlah aku, TUHAN, sebab tulang-tulangku gemetar, Mazmur 6:2-3.

Tuhan Yesus, yang murah hati dan penuh kebaikan. Jiwa dan ragaku dalam persekutuan Roh Kudus mengingat akan segala mukjizat-Mu. Dan firman-Mu menguatkan aku di kala Engkau bersabda “Marilah semua yang letih lesu dan terbeban berat datanglah kepada-ku.” Kasihanilah aku, TUHAN, sebab aku merana; sembuhkanlah aku, TUHAN, sebab tulang-tulangku gemetar, Mazmur 6:3

Seperti di Betsaida, Engkau menyembuh seorang yang buta dan melegahkan penderitaannya yang tak bisa melihat keindahan dunia dan sesama. Karena itu, aku percayakan diriku ke dalam tangan-Mu, maka aku akan sembuh. Amin

Iman dan rasa percaya yang kuat menjadi ujung tombak dalam setiap doa. Terlebih disaat kondisi kita sedang sakit. semoga melalui doa ini, anda dengan segera mendapat mukjizat penyembuhan dari sakit yang sedang anda alami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan ini kepada saudara yang lain, dan berikan kesaksian anda kepada kami melalui kolom komentar.

Catatan: Konteks pengambilan ayat Alkitab dalam doa ini adala Motivasi iman untuk kesembuhan. Dilarang menggandakan dalam bentuk apapun!
Share:

10 komentar:

  1. Dengan membaca ini seketika saya merasakan saya sembuh

    BalasHapus
  2. Amin. AQ pasti sembuh dalam nama Tuhan Yesus.

    BalasHapus
  3. wah akhirnya ad web yang bisa membantu saya dalam hal membuat wordpress, artikelnya menarik dan memanjakan mata untuk di baca

    perkenalkan nama saya Titannia yulanda NIM 1822500065 dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus
  4. NOVENA KEPADA SANTO YUDAS TADEUS

    Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah – masalah yang tidak ada harapannya, hal – hal yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong.


    Aku mohon kepadamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan padamu untuk memberikan kepadaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bahwa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya ( sebutkan ) : … dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya.


    Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus, untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormatimu sebagai rasul yang istimewa dan perkasa, untuk meningkatkan devosi kepadamu, Amin. Semoga Hati Kudus Yesus yang maha kudus selalu dihormati dan dicintai diseluruh tabernakel sampai akhir jaman, Amin. Santo Yudas Tadeus berdoa untuk kita dan mendengarkan kita, Amin. Terbekatilah Hati Kudus Yesus. Terbekatilah hati Maria yang tak bernoda. Terbekatilah Santo Yudas Tadeus diseluruh bumi dan selalu sepanjang masa.


    Lakukan doa sebanyak 6x sehari, selama 9 hari berturut – turut dengan meninggalkan 9 salinan doa di gereja setiap hari. Doa Anda akan terjawab pada hari ke 9 atau bahkan sebelumnya dan BELUM PERNAH GAGAL. Tidak peduli bagaimanapun mustahilnya, permintaan Anda akan terkabul

    BalasHapus
  5. Terimakasih sudah membuat doa ini, Supaya doa ini bisa menyembuh kan diriku dari penyakit ini,Tuhan Yesus Memberkati.Amin.

    BalasHapus
  6. Mohon doa dr saudara/ri,pelayan Tuhan Yesus agar turut mendoakan saya krn saya mengalami sgt kecemasan dlm hidup dan pekejaan saya. Kiranya Tuhan Yesus mendengarkan doa kita semua dan sy diberi jalan dan kesembuhan. Tuhan Yesus memberkati.

    BalasHapus
  7. Doa Kepada Santo Yudas Tadeus

    Tanda Salib
    Demi nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

    Syahadat Para Rasul
    Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi.
    Dan akan Yesus Kristus , Putera-Nya yang tunggal, Tuhan kita.
    Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perawan Maria
    Yang menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan.
    Yang turun ke tempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati.
    Yang naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa.
    Dari situ Ia akan datang, mengadili orang hidup dan mati.
    Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang Kudus, Persekutuan Para Kudus, Pengampunan dosa, Kebangkitan badan, Kehidupan kekal. Amin

    Doa Bapa Kami
    Bapa kami yang ada di surga,
    Dimuliakanlah nama-Mu.
    Datanglah kerajaan-Mu.
    Jadilah kehendak-Mu
    di atas bumi seperti di dalam surga.
    Berilah kami rezeki pada hari ini,
    dan ampunilah kesalahan kami,
    seperti kamu pun mengampuni yang bersalah kepada kami.
    Dan janganlah masukkan kami
    ke dalam pencobaan,
    tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    Salam Maria
    Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu,
    terpujilah engkau di antara wanita,
    dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
    Santa Maria, bunda Allah,
    doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati.
    Amin.

    Kemuliaan
    Kemuliaan kepada Bapa dan Putera, dan Roh Kudus
    Seperti pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad, Amin

    Terpujilah
    Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Santo Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.


    Novena Santo Yudas Tadeus

    Rasul yang amat suci Santo Yudas Tadeus, Pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja semesta menghormati dan memohon padamu, sebagai penolong dari masalah-masalah yang tampaknya tidak ada jalan keluarnya.

    Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong. aku mohon padamu gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan kepadamu untuk memberikan kepadaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bahwa bantuan itu hampir tidak ada.

    Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini, sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan surgawi atas semua kebutuhan, masalah dan penderitaanku, khususnya…………………………..(Sebutkan permintaan anda)
    dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya.

    Aku berjanji, Oh Santo Yudas Tadeus, untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormatimu sebagai rasul yang istimewa dan perkasa, dan untuk meningkatkan devosi kepadamu. Amin.

    Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dicintai disemua Tabernakel sampai akhir jaman. Amin.
    Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dan dimuliakan sekarang dan selama-lamanya. Amin.

    Terberkatilah Hati Kudus Yesus
    Terberkatilah Hati Maria Yang Tak Bernoda
    Terberkatilah Santo Yudas Tadeus di seluruh bumi dan selalu sepanjang masa. Amin

    Kemuliaan
    Kemuliaan kepada Bapa dan Putera, dan Roh Kudus
    Seperti pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad, Amin

    Terpujilah
    Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Santo Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.

    Tanda Salib
    Demi nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin


    Catatan
    Ucapkanlah doa novena ini pada saat Anda menghadapi masalah besar dan kehilangan semua bantuan yang ada atau tak menemukan jalan keluar atas masalah tersebut.
    Novena ini sebaiknya didoakan enam (6) kali sehari, selama sembilan (9) hari berturut-turut.
    Sebaiknya doa novena ini dicetak (diprint) atau ditulis tangan, lalu tinggalkanlah doa novena ini agar ditemukan orang lain. Dengan demikian, Anda telah ikut mewartakan doa novena ini kepada sesama.
    Doa ini akan dijawab pada hari ke 9 atau sebelumnya dan belum pernah gagal.

    BalasHapus
  8. Novena Santo Yudas Tadeus

    Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja Semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah-masalah yang tampaknya tidak ada harapannya, hal-hal yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong. 


    Aku mohon padamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan kepadamu untuk memberikan padaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan Surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya .......... (sebutkan permintaan anda) dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya. Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormati sebagai Rasul yang istimewa dan perkasa diantara kedua belas Rasul lainnya dan untuk meningkatkan devosi kepadamu.


    Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dicintai disemua Tabernakel sampai akhir zaman.

    Semoga Hati Yesus yang Mahakudus dihormati dan dimuliakan sekarang dan selama-lamanya.

    Santo Yudas Tadeus doakanlah aku dan dengarlah doaku.


    Terberkatilah Hati Kudus Yesus.

    Terberkatilah Hati Maria yang tak bernoda.

    Terberkatilah Santo Yudas Tadeus.

    Diseluruh bumi dan selalu disepanjang masa.

    Amin.


    Novena ini. Novena ini didoakan 6 x sehari selama 9 hari berturut-turut dan tinggalkan 9 lembar salinannya di Gereja setiap hari. Doa akan dijawab pada hari ke 9 atau sebelumnya dan belum pernah gagal. Anda akan menerima intensi anda sebelum hari ke-9 berlalu tidak peduli bagaimana mustahilnya doa anda akan dijawab. jgn lupa SHARE!

    BalasHapus
  9. Terimakasih hamba2 Tuhan Yesus yang sudah membagi renungan doa kesembuhan ini, semoga Tuhan Yesus menyembuhkan sakit penyakit saya.

    BalasHapus
  10. terimakasih utk doa yg telah terbacakan kiranya damai sejahtera melingkupi kita semua. GWS n GBU all.

    BalasHapus

Terbaru