Artikel Rohani | Kesehatan | Tips dan Trik

Doa Panjang Umur Kristen Di Hari Ulang Tahun

Doa

Bapa, Engkau memahkotai kehidupanku dengan segala kebaikan-Mu. Engkau memberkati dan memberi aku segala yang terbaik. Dari surga-Mu, Engkau mengarahkan aku ke dalam jalan yang Engkau kehendaki bagiku. Aku bersyukur Bapa, karena Engkau telah menciptakan aku dan memberi segala yang terbaik.

Di hari ulang tahunku ini, aku kembali mengenang saat dimana Engkau memperkenan aku untuk menjadi bagian daripada-Mu (sebut tahun) lalu. Aku bersyukur Bapa, atas segala kebaikan-Mu di tahun-tahun yang telah kulalui. Disana, aku menemukan banyak hal dalam berbagai pengalaman yang membuat aku semakin dewasa.

Ada suka dan duka, ada bahagia dan derita, semuanya aku bersyukur kepada-Mu. Melalui semua pengalaman itu Engkau menghantar aku pada pengertian yang membuat aku semakin memahami jalan hidup yang telah Kau anugerahkan bagiku.

Bapa, di hari ulang tahunku ini aku memohon berkat dari tangan suci-Mu dalam segala kebaikan-Mu. Kiranya, aku, anak-Mu ini selalu dalam bimbingan-Mu dan menjadi pribadi yang berguna bagi sesama. Bimbinglah aku dalam perjalanan hidupku ke depan sehingga setiap waktu aku selalu memuliahkan nama-Mu. Amin

Doa ulang tahun untuk Pacar

Bapa, segala kebaikan selalu Engkau curahkan kepada kami,
Dalam cinta dan kasih-Mu, Engkau mempertemukan kami,
Untuk dapat menjalin persahabatan yang penuh cinta kasih.

Kami bersyukur Bapa,
Sebab beberapa tahun lalu, Engkau memperkenankan
Kekasihku ini, untuk menjadi bagian dari semesta-Mu yang indah ini.
Dan dalam kemurahan-Mu, Engkau membawanya dalam segala
Pengalaman hidup baik yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan.
Yang dengan semua itu, Engkau membuatnya menjadi pribadi yang tangguh dan menjadi
Lebih dewasa.

Bapa, di hari ulang tahun ini,
Kami berdoa dan memohon berkat-Mu;
Berilah padanya kesehatan yang baik dan berkatilah dalam segala hal,
Bantulah dia dalam perjalanan hidupnya di waktu mendatang, 
Sehingga ia lebih dekat dalam memahami jalan yang Engkau berikan
Seturut citra-Mu. Terima kasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa.

Doa ulang tahun suami atau istri
Ya Bapa, aku memuji atas segala kebaikan-Mu. Aku bersyukur atas segala rahmat dan cinta yang telah dianugerahkan dalam kehidupan kami. Sebab oleh cinta-Mulah kami bertemu dan bersatu dalam ikatan perkawinan. Pada hari ini, kami mengenang kembali karya kebaikan-Mu bagi (suami/istri). Yang mana pada (sebut) tahun yang lalu Engkau memperkenankan dirinya untuk menjadi bagian dari semesta ciptaan-Mu ini.

Bapa, begitu banyak pengalaman hidup yang telah ia terima sebagai anugerah terbaik-Mu bagi dirinya. Baik itu yang menyenangkan, maupun yang kurang menyenangkan. Semua itu, kami haturkan puji dan syukur kehadirat-Mu. Karena dengan segala pengalaman itu ia semakin lebih baik dan bertanggung jawab sebagai (Ibu rumah tangga/kepala rumah tangga).

Di hari yang bahagia ini, kami memohon kepada-Mu, berilah (suami/istri) ku kesehatan yang baik dan umur panjang. Berkatilah dia dalam segala usaha dan karyanya, agar semua itu dapat bermanfaat bagi kami dan sesama, demi kemuliaan-Mu yang penuh kasih. Tanamlah dalam hati kami kesetiaan, agar melalui teladan hidup kami, sehingga setiap waktu semakin banyak orang yang memuliahkan segala kebaikan kasih-Mu. Amin

Doa ulang tahun untuk atasan

Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur atas segala kebaikan-Mu. Sebab Engkau memperkenan kami untuk menjadi bagian dari atasan kami yang baik. Kami bersyukur kepada-Mu, karena atas segala karya kebaikan-Mu, Engkau memperkenankan atasan kami untuk menjadi bagian dari semesta ini.

Melalui segala karyanya, ia telah membantu banyak orang. Karena itu, ya Tuhan Yesus, kami mohon kepada-Mu, di hari ulang tahun dari atasan kami ini dalam usianya yang ke (sebut) berilah padanya kesehatan yang baik dan panjang umur. Kami bersyukur sebab melalui arahan dan bimbingannya kami semakin menjadi lebih baik.

Sehingga kehadirat-Mu pula, kami memohon agar segala berkat dan kebijaksanaan-Mu, Engkau berikan kepadanya. Sehingga ia dapat menjadi pimpinan yang baik bagi kami, menjadi (ayah/ibu) yang baik anak-anaknya serta dalam kesetiaan mereka dapat mempertahankan keutuhan cinta mereka dalam keluarga. Amin


Itulah doa ulang tahun Kristen yang dapat di doakan oleh semua umat Kristiani bagi yang beragama katolik, maupun Kristen protestan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi doa ulang tahun yang baik. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru